Rabu, 05 Oktober 2016

Tips - Mencari penghasilan melalui ponsel modal nol

Sedang susah cari kerja? Selalu mencari-cari info lowongan pekerjaan terbaru namun tidak ada hasil?

Apa yang kalian rasakan disaat orang tua, pacar, teman atau tetangga menanyakan tentang status pekerjaan kamu? Kapan mau kerja? Sungguh ini sangat membuat kita sebagai pengangguran menjadi semakin lemas, bahkan dapat menciptakan pemikiran yang dapat menimbulkan efek negatif bagi si pengangguran maupun masyarakat.

Tetapi, kamu harus bangga menjadi pengangguran, dengan menjadi pengangguran kamu dapat menjadi pengawal setia orang tua, kita dapat mengontrol kesehatan orang tua setiap hari, selain itu kamu seharusnya wajib diberikan predikat ORANG SABAR, karena kesabaran kamu selama menanti datangnya pekerjaan.

Perbedaanya antara pengangguran dan pekerja adalah tentang mimpi, mimpi para pekerja hanya sebatas naik gaji, naik pangkat atau kedudukan, tetapi untuk para pengangguran dapat bermimpi sejauh mungkin, termasuk mimpi jadi jutawan :)

Jadi jutawan? Cuma mimpi :(
Tidak.... tidak, ini bukan mimpi, karena tepat di bawah tulisan ini adalah langkah anda menuju mimpi itu.

Mari kita bermimpi sesuai dengan jamannya, dan pastinya bukan mimpi yang langsung tinggi, kita akan mulai dari NOL dan Modal NOL :)

1. Menjadi Penulis blog

Apa itu blog? Untuk lebih jelasnya kamu dapat ketahui di google, tapi singkatnya blog itu seperti menulis status terbaru di facebook, punya akun facebook kan?

Apa yang anda pikirkan? :)

Kata sambutan di facebook itu sama halnya saat kamu disuguhkan dengan kolom "Buat post baru" di blog.

Perbedaannya dengan facebook, jika di facebook semakin kamu menulis semakin kamu di nilai negatif oleh orang lain, tetapi jika di blog semakin kamu giat menulis semakin kamu orang ingin mengenal lebih jauh, bahkan dapat mendatangkan penghasilan jauh diatas rata-rata gaji karyawan.

Dari mana penghasilan itu? Dari para pengiklan. Kamu pasti sering melihat ada iklan dibagian tertentu saat kamu mengunjungi salah satu blog.

Jadi memiliki sebuah blog sama halnya kamu memiliki stasiun televisi.

Modalnya hanya memiki perangkat seperti ponsel  pintar maupun komputer dengan koneksi data internet, murah meriah kan? Ayo semangat :)

Saya tidak bisa menulis Kang opik? Hmmmm dari  kecil sudah diajar menulis, masa masih bilang tidak bisa :D

Saya tidak bisa membuat blog? Cara membuat blog yang paling mudah, gratis dan bisa menghasilkan uang dari iklan adalah di blogger.com, punya email Gmail kan? Langsung Daftar saja di blogger.com menggunakan Gmail kamu.

Ingat, jangan menjadi penulis plagiat atau copy paste, buat tulisan asli dari pemikiran kamu, agar nantinya dapat di pasang iklan.

Selanjutnya tentang membuat blog dan menulis yang baik akan saya bahas di artikel selanjutnya,  atau kamu dapat langsung cari petunjuk cara membuatnya di pencarian google

2. Mengikuti program affiliasi

Affiliasi itu ibarat tukang gosip kalau dalam kehidupan sehari-hari, anda cukup menggosipkan produk dari para penjual dan kamu akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan, bahkan komisinya bisa sampai 50% , tergantung penjual.

Dimana kamu bisa bergabung menjadi affiliati? Coba ketik "Sign-out affiliati di google" pasti banyak kan? Nah, cukup pilih produk yang kamu ingin gosipkan ke masyarakat luas, dan lihat hasilnya dikemudian hari.

Caranya gosipnya mudah, kamu bisa langsung ke teman, tetangga atau pun melalui sosial media dan blog anda untuk jangkauan yang lebih luas. Untuk bahasa gosip sesuai dengan karakter kamu adalah yang terbaik.

3. Bergabung di fiverr.com

Siapa fiverr? Fiverr adalah tempat kumpulnya para pencari jasa dan penerima jasa, di sana kamu bisa memamerkan kemampuan atau keterampilan kamu, kamu juga dapat dengan mudah menemukan para pencari jasa. Jadi disini kamu ibarat seorang pengusaha jasa, untuk tarif setiap jasa disesuaikan sendiri oleh kamu untuk setiap penyelesaian pekerjaan. Kamu akan di bayar dengan dolar yang dapat ditransfer melalu kartu kredit, bank maupun paypal.

Untuk bergabung di fiverr.com adalah gratis. Bahkan anda dapat selalu online melalui aplikasi Fiverr untuk android di GooglePlaystore

Minimum bayaran per hari $5 jika kamu berhasil mendapatkan orang yang ingin kamu bantu pekerjaannya.

Selain itu ada freelancer.com, hanya saja freelancer butuh modal besar untuk memulai, karena dikenakan tarif saat negosiasi.

4. Menjual produk online

Kamu bisa menjual suatu produk hanya modal nol, percaya? Saya sering menjual barang secara online tanpa pernah punya barang yang saya promosikan. Buka menipu loh, tapi disini saya menjual barang yang ada dilingkungan saya.

Contohnya : Tetangga saya punya usaha seragam sekolah, dan saya coba membuat suatu blog atau promosi di sosial media mengenai seragam sekolah, nah jika ada yang mau beli, kamu cukup ambil dari tetangga kamu, mudah kan :)

Sekian beberapa tips anti pengangguran dari saya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi, jika ada salah tulisan atau ingin menambahkan, silahkan tulis di kolom komentar..

Wassalam :)

Sumber gambar : Detik.com

Tidak ada komentar: